Berikut ini beberapa perbandingan teknis antara PS3 Fat dengan PS3 Slim :

1. Harga

Ps3 Fat lebih murah dibandingkan PS3 Slim.

2. Ukuran dan Berat

PS lebih kecil dan lebih ringgan 32% dari segi ukuran sedangkan dari segi berat PS 3 Slim dengan berat 3.2 KG lebih ringan 36% di bandingkan PS3 Fat.

3. Processor yg lebih cepat

Procesor baru, yang dikembangkan oleh IBM, Sony dan Toshiba, lebih cepat dengan konsumsi listrik yang lebih ringan.

4. Harddisk yang lebih Besar

Harddisk yang lebih besar 120 GB dibandingkan dengan PS3 Fat 80 GB. Memberikan ruang lebih untuk menyimpan game dan multimedia.

5. Audio

PS3 Slim support Dolby true HD dan DTS-HD Master audio codecs.

6. Compatibility dengan Games PS2 dihilangkan

Dengan Hilangnya Compatibility dengan PS2 yang sebelumnya ada di System PS3 Fat. Namun system ini masih compatible dengan PSone. Sony beranggapan bahwa dengan generasi PS ke empat ini, orang sudah mulai meninggalkan Games2 PS2.

7. No Linux

PS3 Slim tidak lagi dapat diinstall dengan system operasi lain,tidak seperti PS 3 Fat yang masih dapat diinstall operating system lain seperti LINUX.

8. Bravia Sync

Fitur Baru pada PS3 Slim, Playstation XMB dapat diakses melalui remote TV Sony Bravia. Dengan Fitur ini pula kita dapat mematikan PS3 kita langsung bersamaan dengan TV, tanpa perlu repot mematikan secara terpisah antara konsol dan TV.

9. Power

PS3 Slim lebih hemat listrik dibandingkan dengan PS Fat. PS3 Slim mengkonsumsi 250 Watt dibanding 280 Watt untuk PS3 Fat.

Disadur : berbagai sumber.